Sabtu, 24 November 2018

6 Fakta Menarik Tentang Robin Hood


Filmania - Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang sangat fantastis ini, Robin Hood? Merupakan sebuah tokoh dalam cerita rakyat kuno asal Inggris. Cerita legenda  ini akan kembal tayang secara serentak di seluruh bioskop pada akhir November 2018. Film yang berjudul Robin Hood: Origins ini pada akhirnya resmi dirilis oleh rumah produksi Lionsgate Entertaiment dan juga dibintangi oleh beberapa artis papan atas Holywood salah satunya ialah, Taron Egerton yang berperan sebagai Robin Hood.
 
Film ini menceritakan tentang Robin Hood, seorang ahli pemanah dan  juga ahli pedang yang suka membantu penduduk miskin. Ia merupakan seorang bangsawan yang pernah bertempur dalam kisah perang salib. Setelah selesai berperang, ia pun akhirnya kembali ke Britania Raya, namun pada waktu yang bersamaan tanah kelahirannya tersebut telah diakusisi oleh Sheriff Nottingham.

Dalam dongeng Inggris, Robin Hood diceritakan sebagai seorang pencuri harta orang kaya dan dikenal senang membagikan hasil curiannya tersebut kepada orang miskin. Karakter dari Robin Hood juga sering disebut sebagai seseorang yang sangat pembangkang. Diceritakan dalam film ini bahwa Sheriff Nottingham adalah musuhnya.

Film ini pun disutradarai oleh Otto Bathrust yang dulunya pernah menggarap Film dengan judul Peaky Blinders, Hustle juga Black Mirror. Selain aktor Taron Egerton, Robin Hood juga dibintangi aktor papan atas lainnya seperti, Jamie Foxx yang berperan sebagai Little John, Jamie Jordan yang sebagai Will Scarlet, serta Eve Hawson sebagai Maid Marian dan juga Ben Mandelson yang sebagai Sheriff Nottingham.

Konon alur cerita yang ada pada film ini merupakan kisah yang nyata pada era nya dahulu. Sebelum anda menonton, kali ini kami akan merangkum beberapa fakta dibalik pembuatan film Robin Hood yang telah tayang pada November 2018. Berikut penjelasannya dibawah ini,

 6 Fakta Menarik Tentang Robin Hood

  • Kroasia dipilih sebagai lokasi syuting

Otto Bathrust yang merupakan sang sutradara dari film ini pun pada akhirnya memilih kawasan di Dubrovnik, yang terletak di Kroasia sebagai lokasi untuk pengambilan gambar. Selain di Dubrovnik, Otto juga mengambil gambar di kawasan lain yakni, Istria - Kroasia .
  • Film ini menghabiskan anggaran yang besar.

Diketahui, bahwa film Robin Hood ini telah menghabiskan biaya yang besar. Otto Bathrust mengakui bahwa anggaran dalam penggarapan  film fenomenal ini mencapai hingga USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun.
  • Lebih dari 100-an film dan drama di televisi pernah mengangkat kisah Robin Hood.

Sebelum merilis film ini di bioskop, situs film IMDB telah mencatat ada 150 buah judul film layar lebar serta drama televisi yang menceritakan kisah Robin Hood. Beberapa film layar lebar Robin Hood yang terkenal diantarnya adalah kisah Robin Hood: Prince of Thieves yang dilakoni oleh Kevin Costner pada tahun 1991 serta film Robin Hood yang dibintangi aktor Russel Crowe pada tahun 2010.
  • Film Robin Hood menggunakan teknologi CGI.

Film Robin Hood: Origins besutan Otto Bathrust ini penuh dengan adegan perang dan pertempuran. Oleh sebab itu, dirinya menggabungkan teknologi CGI yang fantastis dengan koreografi laga dari para artis yang bermain didalam film ini.
  • Cerita tentang Little John

Little John yang diperankan oleh aktor kawakan Holywood, Jamie Foxx pada film ini juga diceritakan sebagai bangsawan Arab yang dulu pernah berperang dengan tentara Inggris di Perang Salib. Dirinya juga lah yang melatih dan membimbing sang Robin Hood.
  • Robin Hood Di Produseri oleh Leonardo Di Caprio

Film yang bercerita mengenai asal usul dari Robin Hood ini, kabarnya di produseri oleh sang aktor penuh fenomenal yakni, Leonardo DiCaprio.

3 Film Aamir Khan Ini Penuh Inspiratif